Selasa, 08 April 2008

JALAN KAKI KE KANTOR DPRD!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

TGL 2 APRIL DI PERINGATI SEBAGAI HARI AUTIS SEDUNIA!!!!

So, sebagai wujud perhatian gw dan teman2 terhadap anak2 autis, kita semua anak2 jurusan Fisioterapi kampus gw ikutan longmarch ke kantor DPRD bareng2 ma FK-PA (Forum Komunikasi Peduli Autis). Seru juga!! sebenernya dati kampus, kita ga dapet ijin untuk ikutan, tapi kita semua pergi!!! soalnya kita peduli bgt masalah auits!! di Riau sendiri kan kayaknya belum ada tuw sekolah khusus autis, malah kayaknya ga ada perhatian apa2.

Begini ceritanya....

Malam tgl 1 April, mendadak gw dapet sms dari temen yang bilang klo kita ga usah kumpul di kampus, karena pihak kampus gak kasiy izin, so kita langsung kumpul di bundaran HI Pekanbaru (alias Bundaran deket kantor walikota, itu lho yang ada aer mancurnya, yang klo malam minggu jadi rame bgt!!!). tapi...gw ma temen2 cewek tetep kompakan datang ke kampus dulu, baru abis itu sama2 ke sana. tapi siaaaaaaal...... gw telat!!!!! gw pake angkot, tapi ga jalan2!!! padahal udah jam 8 kurang!!! janji ngumpul kan jam 8!!!! akhirnya gw sampe kampus jam 8.30, temen2 gw udah ga ada!!!! mau nagis rasanya!!!! gw ditinggal!!!!

gw sms Uli, katanya dia udah di jalan bareng Sehan, hiks....!!! gw telpon Marni, Nita, Tasha tapi ga ada yang angkat!!!! gw mau nangis bgt!!!! udah mengenang gitu aer mata gw! bukan gw ga bisa kesana sendiri, tapi gw trauma klo naek angkot sendiri, terutama di jalanan yang gw ga biasa lewat. (gw pernah di rampok dalam ankot, yang bikin gw nangis2 darah 2 bulan!!!!)

sialllll!!!! pulsa gw abis!!! gw ga bisa sms temen2 gw!!! akhirnay gw ke wartel, gw coba lg nelp anak2 Ijo lumut (uli, nita, tasha, marni), sobat gw yang ninggalin gw!!! Akhirnya MArni ngangkat telp gw, gw langsung tereak: "KALIAN DIMANA????? AYU KETINGGALAN SENDIRIAN NIY DI KAMPUS!!!!! GEMANA SEH??????????" Si Marni syok, katanya mereka semua mengira gw malah yang ga kasiy kabar klo ngumpul di bundaran!!! emang siy waktu malam gw dapet sms itu, gw ga ngabari ke mereka, dengan maksud biar kita ngumpul di kampus trus sama2 brangkat ke bundarannya!!!!!!

akhirnya gw sesenggukan di telpon!!! trus gw denger Marni ngomong gini: "bentar yu...bentar...,MustaQim!!! (marni manggil mustaqim), bisa gak jemput Ayu, dia ketinggalan tuw di kampus sendirian! Bentar ya Yu, Mustaqim jemput tuw!!!"

akhirnya gw brenti sesenggukan, trus gw di telp Mustaqim, katanya: bawa helm gag? Mampus, gw ga bawa helm!!!! ah.... mikirnya ntar aja deh!!!

trus gw dijemput ma Mustaqim yang cengar-cengir liat gw ngomel2!!! trus karena gw klamaan ngomel, dia bilang gini: "udah cepetan naek!!! dasar manja!!!!"

Sebeeeeeeeel bgt gw!!!! tapi... gw makasiy bgt lho ke dia yang udah rela jemput2 gw, trus rela gw omel2in sepanjang jalan!!! hewhewhew!!! klo dipikir2 gw sering bgt ngerepotin Mustaqim, udah ga keitung de kejadian gw ngerengek2 kayak gini!!! dan seringnya dia yang bantuin. Satu lagi, gw juga seing ngerepotin Ijon'k!!!! ugh...klo ijon'k keseringan gw repotin, terutama ngesms dia tengah malem buta!!! hewhewhew!!! tapi... itulah guna sahabat untuk direpotin dan selalu rela di repotin!!!

selama perjalanan ke bundaran, gw ma Mstaqim pake motor lewat jalan tikus, abis gw kan ga pake helm!!! untung aja selamat, walopun pas udah hampir sampe gw harus jalan kaki karena banyak bgt polisi yang jaga di bundaran itu. Sampe situ gw ketemu ma temen2, gw sempet ngomel, tapi abis itu gw lupa klo gw lagi marah!!! Trus kita dibagi2in pita merah tuk diiketin di tangan kiri, tapi sayang.... pitanya ga muat di tangan gw, coz tangan gw terlalu gede, akhirnya gw pake aja jd cincin!!! ide bagus juga tuw, jadi bnyk yang ngikutin!!!

trus kita orasi bentar di situ, bagi2 in bunga, nyebarin brosur, tereak, nyanyi2, eh...gw lupa crita klo Dosensupercakep juga ada disitu, dia malah yang paling semangat terak2 pake... apatuh namanya yang pake corong gitu...lupa gw namanya....yang jelas bukan corong buat ngisi aer ke botol!!!

trus kita longmarch ke kantor DPRD, supeeeeeeeeer capek!!!! gw kan bisa dibilang ga pernah olahraga, so rasanya kaki gw mau copot, tapi gw kuat2 in aja!!! biar gw tanbah semangat, gw ikutan aja megang spanduknya!! ternayata asyik juga megang spanduk, gw jadi sering dipoto!!! ya udah, emang dasar gila kamera, gw sibuk senyum sana, senyum sini!!!! hewhewhewhew!!!!

ga kerasa sampe juga di kantor DPRD, kita di bolehin masuk, tapi perwakilan aja yang masuk ruangan, sedangkan yang lain boleh duduk di tempat kayak lobi gitu...
sumpah...gw capek bener, so gw ga ngikutin perkembangan apa2 lagi....gw laper!!! gw belum makan dari pagi!!! bahkan gw cuma baru minum satu gelas aer mineral sejak tadi pagi!!!

so, begitu gw liaT perwakilan udah keluar ruangan, gw langsung keluar juga, pulang!!!!!!
cape gw!!!

trus gw ma temen2 sempet2in makan bakso dulu, dasar gw perut kater, itu pun ga cukup bagi gw, akhirnya gw makan lagi bubur tahu, ternyata masiy gag cukup, gw ngabisin bubur tahu nya si Uli yang katanya ga enak, baru 3 sendok dimakan ya mana kerasa!!!!! bagi gw siy...semuanya enak2 aja tuw!!!!

eniwei...begitulah ceritanya....

ternyata temen2 di jakata juga banyak yang peduli, mereka juga ngumpul di bundaran HI, bahkan banyak artis2 yang ikut!!! terharu juga gw!!!!!

intinya...gw berharap semoga lebih banyak lagi orang yang peduli terhadap sesama di muka bumi ini....


Tidak ada komentar: