Selasa, 06 Mei 2008

Udah Balik Lagi

Gw dah pulang dari acara Lamaran abang gw di Padang....

Asli capek mampus!!! badan pegel semua...

intinya hari Rabu, kita nungguin abang gw yang mau nglamar ("nglamar? bahasanya ga enak bgt, oke... gw kenalin aja abang gw itu namanya Bang Anang, klo abang gw yg satu lagi namanya Bang Nanda...)
Bang anang lagi ke BAndung, coz ada tugas kantor gitu padahal hari Jumat dia "nglamar" (*ck...ck... bahasa yang aneh*)

Hari Kamis kita sekeluarga ke Payakumbuh, tempat tante, ga sekeluarga besar, termasuk nenek, om-tante, mamak dan kepala suku kami ngumpul dulu di rumah tante gw untuk membicarakan acaranya...
Nah, ternyata acaranya ribet gitu, maklumlah kan kental bgt aura adatnya.

Hari Jumat, kita semua konvoi 4 mobil ke Padang, sedangkan 1 mobil lg )berisi keluarga gw yg berdomisili di Padang) nunggu di padang.
Sempet terjadi kekacauan yang rada besar dan menimbulkan perang urat leher saat konvoi itu, coz ada satu mobil yang ninggalin kita akhirnya konvoi jadi terpencar2 nyasar masuk sawah2 gitu!!! mohon maaf kejadian lengkapnya ga bisa ditulis disini, coz rahasia keluarga dan gw ga mau perangnya tar malah jadi berkelanjutan!! intinya kita semua benci bgt sama satu mobil itu!!!

trus sampe dipadang kita jemput 1 mobil kelarga kita yang udah nunggu itu, akhirnya rame2 konvoi 5 mobil ke rumah Calonnya bang Anang (sekalagi gw akan kenalkan, namanya Kak Santi)

ternyata lama bgt, sampe kaki gw kebas dan mati rasa gitu, gw harus duduk nyamping, coz gw kan pake baju songket!! Ribet dah!!! gw sampe bisik ke sepupu gw Putri dan Chintya...

Gw: Tya... kakinya kebas gak...
Tya: Iya niy kak...
Gw: Put kaki kakak kebas bgt niy... kaki Putri kebas gak ( gw serasa jadi petugas sensus penduduk kaki kebas!!!)
Putri: Iya kak...

Akhirnya kita bertiga yang duduknya emang deketan pada sibuk saling mencet2in kaki biar aliran darahnya lancar lagi

Tiba2 nama gw dipanggil, gw diminta bawa BAki tempat cincin... aje gila!! gw ga pernah bawa yang kyk gituan!! Tar gw ga ngerti mesti ngapain... Gw ngeliatin mama, mohon bantuan, tapi mama malah nyuruyh maju!!! Waduh!!!

Sampe di tengah lingkaran tempat semua duduk ngelingkari bang anang dan kak santi, gw bingung mo ngapain!! gw kasih aja kotak cincinnya ke bang anag an kak santi, trus gw ersilahkan aja mereka tukar ciincin, bodo amat gw keliatan aneh!!!

Eh.. yang ada kak Santi malah ngbisikin gw....

KAk Santi: Psssst.... pakenya di jari apa?? sebelah kanan ato kiri???
Gw : (*gdubrak!!! nuaris aja gw bilang di jempol kaki kiri!!)

Ternyata ga cuma gw yg nerpes!!! hehwehwhew!!!

Gw mau cerita dikit niy ttg Kak Santi, orangnya cukup manos, walo ga mungkin semanis gw...
orangnya lucu, dan cucok lah dgn keanehan gw... jadi kita klop klo cerits, palagi dia orangnya cerewet!! baru pas acara itu dia pendiem bgt!! gw sempet ngeledekin abis dia "mau karnaval di mana bu?" (abis dia kan dandan bgt!! pake ke salon segala!!! ngakak brt gw liat dia!! pdhl sehari2 gw liat dia dandan minimalis bgt, saking minimalisnya ga pake bedak!!!

Hari Sabtu kita semua pulang ke rumah masing2, gw sekeluarga balik lagi ke Bangkinang, begitu sampe rumah, mama-papa langsung demam, kecapean mungkin, kasian bgt gw...

HAri Minggu nya ga kemana2 di rumah aja... abis gw mendadak kena sakit mata niy... dimata kanan... sakit bgt, berkedip aja sakitnya minta ampun!! ga ada bengkak ato apa2, cuma kayak ada luka gitu disebelah dalam mata gw, sampe urat2 mata gw keluar semua!! serem bgt warna mata gw!! Bang Anang dan MAma hari itu ke Kebun! Heran de gw, mama tuw walo sesakit apapun, klo diajak ke kebun semangat bgt!!! katanya bisa membebaskan jiwa!! Mama hobi bgt ke kebun karet kita!! Gw pernah nyoba sekali ksana, yang ada bosaaaan setengah mampus, gw ngerengek minta pulang, sejak itu gw ga pernah lg diajakin mama!!!

HAri Senen subuh, gw and Bang NAnda berangkat ke Pekanbaru, coz hari niy kita sama2 ada kuliah jam 8 pagi!! Sampe di rumah kita di Pekanbaru, bujug... bau bgt!!! selidik punya selidik... ternyata sumbernya dari tahu sumedang yang udah penuh dgn belatung!!!!! Jijik bgt!!! bang Nda samoe muntah!!! gw ga kuat ngebersihinnya!! kemaren waktu buru2 brangkat lupa dibuang!! (*pelajaran moral: bersihkan rumah sebelum meninggalkan rumah, biar pas pulang kita tinggal leyeh2!!!*)
Trpaksa deh pulang kuliah hari itu gw kerja rodi ngebersihin rumah yang jadi bau bgt!!!!!!!!!!!!!!!

Sekarang hari Selasa, kuliah seperti biasa, dan mata gw masih sakit!! entah kapan sembuhny!!! makin sakit aja niy!! ga bengkak, tapi pedih minta ampun, untuk ngegerakin mata aja rasanya sakit bgt!!

okeh... kayaknya segitu dulu cerita gw, bntr lg masuk kuliah niy!!!

4 komentar:

- mayfree's JOURNAL - mengatakan...

iyaiya mksh :)
btw ank mana ini?
salam knal ya :)
add fs ajjh www.friendster.com/mayfree29 ntar kita ngbrl dsana :)
gatau tuh wktu itu klo gk salah smpet baca gtu katanyh kyk ada ksalahan gtu :(
tpy gk ah tetep lucu . ya gk?hihii

Paams mengatakan...

post nya banyak banget tanda serunya.hahaha.
wah tinggalnya jauh banget.. kirain di jakarta,hehehehe.

Tyo Gaptek mengatakan...

Tahu pake belatung..?hmm,MAU DONG!!!

^NiaRama^ mengatakan...

yaaawww!! gw kembali ke blog lama!! baca!! n tinggalin comment lo!! btw dah banyak neh penggemar lo!!hakhakhakhak