Selasa, 13 Mei 2008

gw ngajar ????????

Hari Jumat kemaren gw dipanggil ma dosen gw....

dosen: boleh ga saya mita tolong??
gw : ada apa ya bu? (*dgn gaya iklan combantrin!*)
dosen: jadwal kuliah kamu ada hari yang kosong ga?
gw : Full semua bu...
dosen: klo rabu jam 1??
gw : saya ada kuliah Musculosceletal bu... ada apa ya bu?
dosen: gini, saya minta tolong kamu ajarain anak2 semester 2 untuk Pijat bayi... kan kemaren kamu yang bisa....
Gw :tapi saya bisanya jam 3 bu....
dosen: yawdah klo gitu jam 3 aja hari rabu... nanti saya kabari lagi.....

Hmmh.... suatu loncatan yg sangat besar bagi karir akademik saya setelah melakukab banyak hal....

Waktu gw semester 2, gw diminta ngajarin temen2 sekelas gw ttg pijat bayi sekaligus prakteknya, sejauh itu berjalan cukup lancar... dan gw merasa sukses luar biasa...

setelah itu waktu ada seminar, dosen gw diminta jadi narasumber ubtuk mempraktekkan Pijat bayi, dia minta diajarin ma gw sebelum dia tampil... hmmmmh......

Setelah itu di semster 3, gw diminta ngajarin ibu2 di posyandu untuk melakukan pijat bayi pada anak2nya sekaligus presentasi....

semseter 4, ga nyangaka makalah gw ttg pijat bayi dijadikan salah satu diktat perkuliahan, dan power point saya ditampilin saat kuliah untuk anak2 semester 2...

Gw ngerasa dihargai bgt di kampus ini, meski sejujurnya gw sering bgt ngecewain kampus ini... Terserahlah, yang penting sepanjang sejarah akademik gw, gw ga pernah mengalami tahun2 terbaik seperti belakangan ini... Seperti yang pernah gw tulis dipostingan sebelumnya, zaman SMA adalah zaman redupnya gw, ga dikenal, ga berbakat, ga exist....

sekarang gw diminta ngajarin anak2 emester 2 yang udah pada semangat mau gw ajarin... gw benar2 terharu.....

trus, Kemaren ini, gw dipanggil ma kepala Prodi bersama 2 orang lg temen sekelas gw, ternyata kita bertiga dimasukin tim untuk promosi jurusan kita ke sekolah2 dan kantor2!!! gw ga ada pengalaman apa2!! Sungguh gw gugup sekali... sekarang kita lagi ngumpulin bahan untuk dipresentasikan... Satu tim itu terdiri dari mahasiswa dan dosen, jadi gw gugup. Dan satu hal yg bisa menolong gw.. kbiasaan gw ngomong sok penting... sehingga gw sering kali diminta jadi moderator ato juru bicara...gw sendiri kadang suka heran...kok bisa ya tadi gw ngomong gitru??? gw klo dah ngomong di acara kayak gitu, dan didengerin banyak orang suka lupa diri, nyerocos mulu!!bahkan mulut gw gatal aja gitu, pengen ngomong!! mungkin karena itu gw dibawa masuk tim itu!!

Gila. ya!!! mungkin klo guru2 gw tau... mereka akan bilang...: "itu ayu kan??? ayu yg dulu itu??? yang pendiem itu???" dan mungkin gw akan jawab: "iya bu, ini saya, ayu, siswa ibu yang pendiem dan ga bisa ngomong, akhirnya saya menemukan dunia dimana saya bisa ngomong dan didengarkan..."

Bukan gw sombong ato apa, justru gw takut jika gw ga bisa kasih yang maksimal untuk diri gw sendiri...... doain gw ya...........

Sungguh tahun2 ini adalah tahub2 gemilang dalam akademis gw, meski tahun redup dalam kehidupan pribadi gw...
gw bersyukur bisa memisahkan masalah pribadi gw dgn akademis... gw berharap selalu bisa total dal dua dunia itu... dan ditengah malam gw sering menangis, enth menangisi apa... mungkin kita memang tidak akan pernah mndapatkan keseimbangan kesuksesan seperti yang kita inginkan...

arrgh..................lupakan itu dulu........gw mau cerita yg laen niy!!

Kemaren lagi dikelas, tiba gw aus bgt!! trus gw ke kantin... eh ketemu si Cwok anak T.I itu!! gw sering bgt liat dia di kantin, dia bantu2in ngelayanin gitu, tapi ga pake baju seragam kantin. Tapi masa iya??? dia kan kaya bgt!! mungkin hoby aja kali ya??? orang kaya emang suka aneh!! tapi dia ngelayaninnya sambil senyum gitu ramah bgt!! waktu tiba pada antrian gw, dia kaget gitu!! sebenernya gw juga kaget!! ga tau mau ngomong apa!! GROGI!!!!!!!!!!!!! trus gw pesen aja Aqua 2 botol ! (*gw emang kalap klo soal minum!! ga cukup klo cuma sebotol!*), trus dia nyodorin Aqua 2 botol + 1 Pocari Sweat... Gw bilang aja klo gw ga pesen Pocari Sweat, dia bilang tadi gw pesen, gw bilang lg gak... trus dia minum aja gitu Pocari sweat nya... trus gw minta kantong kresek tuk bawa aqua ke kelas. dia ngasih, gw masih mematung, tiba2 hati gw maksa buat nanya, naluri gosip gw keluar...gw tanya dia kerja disini? katanya iya... Selama ngobrol kita ga ada sama sekali pake kata "sapaan" abis risih!!! niy.... gw tls percakapan gw ma dia dari awal gw pesen minum:

Gw: Tolong aquanya 2...
Dia: (nyodorin aqua+pocari sweat)
Gw: ga mesen Pocari Sweat..........
Dia: tadi katanya pesen... (senyum manis bgt)
Gw: Gak kok...
Dia: yawdah ( trus buka tutup nya, langsung minum, glegek..glegek...)
Gw: Ada kantong gak?
Dia : ada.. nih... (senyum lg)
Gw: (mematung), kerja disini ya? sejak kapan?
Dia: (Nyengir) Iya.... udah lama kok... Cuma ga pernah liat aja!!
Gw: (gw tau kok udah lama!!! gw meratiin lo Dodol!!)

Abis tu gw senyum, trus pergi, klo ga ingat ada kuliah, gw betah deh lama2 di kantin! hewhewhew... bagi gw percakapan kyk gitu aja udah cukup bikin gw seneng, ato cuma sekedar lempar senyum dari jauh juga udah bikin hari gw jadi indah... hhhhh...
Andai dia tau.........Andai mereka tau............ Andai kita tau..................

ya sutralah lupakan dulu cerita ttg dia!!!

Kemaren Alhamdulillah si Oscar ga datang lg ke kelas gw!! pdhl gw dah ketakutan setengah mati!! kenapa ya selalu begitu?? disaat gw suka seseorang, gw ga bia deketin dia, disaat gw menjauh, gw dideketin, digombali bikin gw ngrasa ga suka bgt..... trus gw bilang Gak ke diri gw sendiri!!! perlahan gw mundur teratur! Setelah gw mulai tertatih2 lagi memungut keping2 hati gw, ada aja gitu orang yang datang dengan baik bgt dan tanpa dosa pada hati gw yg masih remuk redam.... Dan gw dgn penuh rasa bersalah akan ketakutan untuk ketemu dgn org itu, dan gw menghindar selalu....

yang jelas, sekarang akan selalu ada nama d.D yang nguat2in gw, ngeliat dari dari jauh menggandeng seseorangnya itu aja, gw seneng bgt!!! hangaaaaaat... bgt hati gw...

kemaren kita sholat bareng..., gw ga tau klo hari itu dia ke kampus, cuma pas gw mau ambil Wudhu, gw ngeliat kearah tempat ambil Wudhu cwok, eh.. ad d.D dia liat gw juga!! trus dia senyumin gw... trus Dia masuk duluan ke Mushola, baru gw (dari pintu untuk cewek), rasanya nyaman aja klo udah ngeliat dia, gw merasa "ga kan ada apa2" klo udah ngeliat dia... Gw nyari cwok yg kayak gitu, yang bisa kasih rasa aman dihati gw hanya dengan melihat dia dari jauh aja...

hmmmhhh.... d.D kapan gw akan sembuh dari Dia????




1 komentar:

^NiaRama^ mengatakan...

gw iri ma karier akademik lo!!! sumpah!!! dari pertama kemaren lg!! waktu lo bisa loncat2 semesternya itu!! waktu IP lo paling tinggi itu!!
andai aja gw bisa kuliah!!! seperti yg gw mimpiin dulu!!! hiiks!!! tp ga apalah!! mungkin mang ne jalan gw!!!

cowo mana lagi itu??? lo dah ikut komunitas playgirl??? hakhakhak