Rabu, 19 November 2008

Ssssst.... jangan berisik!! Lagi ujian!!!

Yap!!
Minggu ini minggu UTS!!


gw ga tau hrs menyambut dgn gembira ato bersedih?
Jujur, saya belum siap ujian (*emang kapan siapnya??*) dan gw gembira karena berarti bentar lagi gw bakal ke Solo!!!!!!

Solo i'm coming!!!!! Semester ini gw prakteknya ke Solo, mungkin 2 bulan disana!! Makanya sebelum berangkat, gw ingin mempersiapkan diri dan membuktikan pada diri gw sendiri bahwa gw pantas ke sana!!! Gw ingin dapet ilmu yang banyak bgt di sana!! Solo kan pusatnya Fisioterapii!! Mudah2n gw dapet bergudang2 ilmu dan pengalaman disana nanti!!

Eniwei... ini hari ketiga ujian, hari ini gw ujiannya cuma 1 yaitu FT.Bedah Umum, syusyaaaaahhhhh sekali!! Mungkin karena ga belajar jg siy!!

gw takut bgt niy!! Gw pengen mempersembahkan yang terbaik buat ortu gw, gw pengen dpt IPk paling tinggi biar waktu wisuda ntar, nama ortu gw disebut dan semua mata tertuju pada ortu gw, terutama pada papa yang udah 2 tahun stroke dan dipandag sebelah mata oleh orang2 yang dulu pernah terbungkuk2 pada papa disaat papa masih menjabat sesuatu...dulu...

makanya gw belajar lebih giat!! Gw penegn papa dan mama bangga ma gw!! Kemaren IP gw terjun bebas!! Selama 3 semester gw megang IP paling tinggi, tapi semester kemaren... sungguh menggenaskan... Walopun IPk gw masih yang diatas, tapi gw takut aja...

Gw sadar IPK bukanlah jaminan untuk sukses, toh... mencari kerja kadang dibutuhkan keterampilan bukan hanya IPK tinggi, apalagi jurusan gw yang praktek semua ini...
Tapi gw cuma pengen nama papa dan mama terpanggil mengiringi nama gw!! Itu aja....

Uuuupss... gw jadi kenapa seh?? gara2 ujian, gw jadi kehilangan selera humor saat menulis... Gw jadi ga bisa menemukan kata2 yang sedikit menghibur diri dari ketegangan gw...

ujian... oh... ujian...!! Kayaknya hidup kita penuh ujian ya?? bukan hanya di ruangan ujian itu aja, tapi dalam hidup pun penuh ujian..., tapi kenapa ujian yang ini rasanya bikin kepala mau pecah ya?? Mungkin karena gwpunya target yang terlalu tinggi, tapi gw tetap gak mau sedikit menurukan target itu!! Keras Kepala!!!

Gw ga pake taktik yang heboh saat ujian, ga pake contekan, ga pake pilih2 tempat.. karena tiap ujian pasti tempat gw udah tersedu (*beeeehhhh... sombong bgt!!*) Kadang gw pengen duduk di belakang, tapi tetep aja anak2 sekelas paksa gw di tenagh, di sentral!! Katanya biar mudah di contek dan pendistribusiannya gampang!! halah!! Kenapa siy mereka percaya dengan jawaban gw?? padahal kadang yang gw tulis itu asal, hanya berdasarkan logika menurut yang pernah saya baca, dan terkadang gw bener2 mengarang indah...!! Mereka masih saja percaya!! Heran..!!

gwakan sangat senang klo temen ujian kanan-kiri-depan-belakang-atas-bawah (*nah... lho???*) saya punya contekan seabrek2 apalagi contekannya itu keluar semua!! Karena berarti klo gw lupa, gw tinggal nanya point pertamanya, trus gw bakal inget point selanjutnya!!! Ho..ho..ho... tetep aja itu namanya nyontek!! tapi mereka jadi ga berisik lagi klo ada contekan, sibuk dgn contekan sendiri, dan bikin gw senyum2 sendiri!!

Terakhir kali gw bikin contekan waktu UAN Sma!! Bukan contekan siy, tapi salinan jawaban dari kelas sebelah!! Saking takutnya, gw ga berani buka di kelas, gw bawa ke toilet, sampe disana gw hapal 30 objektif itu!!!! Ya... gw hapal!!! HAPAL!!!! waktu itu ujian Matematika, dan gw cuma mampu jawab 9 soal!!!!

Gw orang yang jarang bgt melanggar peraturan, ga boleh bawa hp, ya gw ga bawa hp... Gw pikir apa susahnya siy tinggal ikuti pareaturan saja!! tapi gw juga ga ngakjak temen2 gw sama kayak gw!! karena tar buat apa lagi peraturan klo ga ada yang melanggar??? gw merasa seru aja menyaksikan detik2 mereka mencontek!! bikin gw ketawa sendiri!! klo gw siy, ga daoet ya gw kosongin aja!! tar klo ingat (*kalo ingat lho!!!*) gw bakal cari jawabannya lagi!! Biasanya dengan begitu gw jadi tambah ingat!! Dari pada nyontek, jangankan gw ingat jawabannya, soalnya aja ga dibaca!!! ya gak???

Udah ah... tar gw dikatain nyombingin diri lg!! tapi ya initi nya bagi gw ujian itu ya buat menguji batas pemahaman gw, jadi buat apa mencontek?? Toh yang saya cari ilmu, bukan nilai!! Nilai hanyalah nilai lus-plus dari usaha gw.

kamu gimana?? klo kita beda ya ga papa!! tar tunjuin gw contekannya yah!!!!

(*hewhewhhewhehwehweh*)

Nt: kayaknya dari semua postingan gw ini postingan paling serius yang pernah gw tulis, apakah bentar kg gw akan gila?????

1 komentar:

Anonim mengatakan...

serius banget nih.
jadi trenyuh baca bagian tentang papa Ay.
semoga papa Ay cepet pulih.
amin.

[senyum]