Jumat, 20 Juni 2008

Akhirnya Aku di Warnet yg Benar!!!

Hmmmm... sekarang udah lega deh...!!

Gw udah di Warnet kesayangan!!!

Sebenernya ada cara mudah biar gw online trus, kampus gw kan free internet tuh.. (*eh...bener ga sih bahasanya begini?*), intinya tinggal bawa laptop yang ada wireless (*bener ga tulisannya?*), trus connedt aja, lngsung bisa internetan gratis sampe capek!!!

masalahnya, gw ga punya Laptop!!!! yang punya tuw abang gw, tapi dia juga lagi sibuk2nya dgn proposalnya!! so, gw ga bisa merengek2 ttg laptop!!

apalagi cap gw dimata para dosen!!! gw dianggap gila internet!! tiap denger kata online, nafas gw memburu, adrenalin gw terpacu, pupil gw membesar!!! hwaaaaa!!!!

gw langsung tarik aja tuw laptop temen, dn seenak jidat gw online disitu!! sampe2, kasus terakhir, 2 hari berturut2 gw ketauan lagi sibuk online di laptop temen, padahal dosen lagi berbusa2 di depan. alhasil gw dimarahin abis2an. tapi gw stay Cool aja!!! ga peduli tuh!!!!!

okey... lupakan cerita itu, kita beralih ke laporan gw ttg persiapan Pesta abang gw yang tinggal 2 Minggu lagi....

Seminggu ini gw lagi Minggu Tenang, so gw bisa bantuin mama nyipin segala macem!! Undangan udah siap terbit!!! Ada 1000 eksemplar, dan gw mesti nyeleksi semuanya satu persatu dengan TELITI!!! gw liat depan, belakang, atas, bawah, kanan kiri, jauh, deket dari segala angel!!! Gila mata gw sampe berair karena capek!!! Pegel juga!!! Mungkin inilah yang dirasakan para penerbit buku! Lah gw yg cima editor untuk pesta ini tepar separuh mampus!! Abis tuw undangn dipilah pilih, gw nempelin semua nama orang2 yang dikirim!!! sumpah, pegeeeeellll bgt!!! sampe 2 hari ga selese2!! karena mesti dicek ulang lagi berkali2!!

belum lagi masalah denah yang sampe 3 kali dibikin, ada aja gitu salahnya!! mama gw sampe bolak-balik ke pakanbaru + ngelilingin kota Bangkinang sampe senja untuk mencari hasil terbaik!! Sungguh perjuangan seorang ibu yang sangat kuat untuk anaknya!!! Mama gw sampe lupa makan, ga tidur, kasian bgt gw!! Papa gw sibuk dengan urusan rumah yang beberapa bagiannya dibongkar dan dibangun lagi!! samoe sekarang masih belum selese padahal waktu udah mepet!! Pertengkaran cepet bgt terjadi di rumah gw, karene tiap individu lagi drop semua!!

Kadang, gw mikir, ada ga ya, keluarga yang kayak gw??? yang apa2 dikerjain sendiri??? Gw tau mungkin banyak keluarga yang mau bantuin, tapi karena keluarga gw ini jauh dirantau orang, ya apa2 dikerjain sendiri!! Sumpah ya, beberapa kali aer mata gw menetes, liat papa dan mama gw.... semuanya dilakukan sendiri.... Tetangga??? entah kenapa prinsip di rumah gw, selagi masih bisa dilakukan sendiri ga usah repotin tetangga...!

gw suka iri liat tetangga sebelah rumah gw, yang bentar lagi juga mau pesta (*seminggu setelah abang gw, baru keluarga mereka pesta*), di rumahnya rame bgt!! keluarganya dari jauh pada datang semua!!! rame2 ngerjain apa2!! Ada yang bagian undangan, tenda, ngantarin undangan, konsumsi. Jadi si Tuan rumah tinggal beres aja!! Seminggu ini rumah mereka rame bgt!1 ketawa2 mulu!!! Ironis bgt dibanding rumah gw....! Yah... mereka kan orang sini, keluarganya rame disini, ya wajaralah... (*i'm in denial...*)

Gw mau mengharapkan temen2 gw, tapi pada kuliah semua, anak2 Thubii-thuCiii??? Si Nopha kuliah di Medan, Si Nuni lagi kuliah mungkin lagi ujian sekarang, Si Nia lagi gawe dikantornya... dan gw ga mau mereka repot karena gw....

Ya sutralah ya.... paling ga segala sesuatunya ditanggung sendiri... lagi pula keluarga gw dah biasa gini kok!!!

Bahkan disaat tersulit sekalipun. Gw masih ingat ketika Papa gw yang dikarenakan masalah politik, harus nonjob! Perlahan suasana berubah, ga ada lagi jajan, ga ada lagi jalan2!! semua harta benda dijual!! gw masih ingat mama menjua gelang berlian kesayangannya, yang dengan susah payah ngumpulin duit untuk membelinya.... akhirnya gelang itu harus dijual... Gw tau mama pasti sedih!!! Maka gw berjanji akan mengganti gelang itu buat mama!!! Suatu hari nanti gw akan belikan mama gelang berlian yang jauh lebih cantk dari itu!! Meski kata mama, kami ketiga anaknya ini jauh lebih berharga dari sekedar gelang berlian yang harganya lagi jatuh berat waktu itu!

Waktu itu mama menjual gelang itu ke salah satu sahabatnya yang jualan aksesoris mahal gitu. Rasanya pengen gw lari balik ke belakang mencuri gelang itu buta mama!!! tapi gw ga bisa!! gw biarkan gelang kesayangan mama itu terpajang di etalase!

Seminggu setelah itu, mama dan papa harus menghadiri acara yang didatangi oleh banyak para pejabat gitu. Gw ga akan pernah lupa, waktu sahabat mama itu datang dan meminjamkan gelang itu biar bisa mama gw pake di acara itu!!! gw ga kan pernah lupa hari itu!!! Mama gw menolak, tapi tante itu memaksa, katanya dia ga tega liat mama gw tampil polos....!!! Dia bener2 sahabat Sejati! Friend in need is a Friend in Deed!!

Seminggu yg lalu, sahabat mama itu datang ke rumah gw dengan tatapan kosong, nelangsa!! Dia bangkrut!! Usahanya gulung tikar!!! Rumahnya disita!!!! sekarang dia ngontrak di suatu rumah kontrakan kecil. Dia yg tiap weekend liburan keluar negeri sekeluarga sekarang bangkrut!! Gw juga masih ingat, dia selalu beliin mama gw oleh2 tip pulang Weekend. Gw yg sekeluarga ga pernah jalan2 ke luar negeri selalu exited!!! Dia ga pernah sombong, entah kenapa selalu merasa keluarga gw jauh lebih baik dari keluarga dia....Sekereng keluarganya jadi bahan gosipan dimana2, orang yang kita baik malah jahat...

Keluarga gw juga pernah ngerasain itu, sampe sekarang malah... Orang yg dulu selalu terbungkuk2 dan baik di depan keluarga gw, sekarang melihat saja sudah tak mau lagi!!! dunia memang menawarkan kekejaman!! Bahkan banyak orang2 yg justru disaat papa gw lagi jalan kaki, jangankan menanyakan kabar, menoleh saja sudah tak mau lagi!! Sekarang gw tau siapa yang tulus, siapa yang gak!!! Gw ingat bagaimana papa disuruh menunggu di teras Rumah seseorang sekian lama hanya untuk sekedar ngobrol!!!!!!!!!!!!!!!!

Gw akan balas semua itu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

eniwei.... sekarang gw selalu berdoa untuk keluarga tante itu, gw ga akan pernah lupa kebaikannya ke mama gw....

Makanya kini keluarga gw juga ga mengharapkan bantuan siapa2 lagi!!! kita bisa berdiri kokoh dengan kaki kita sendiri!!!! Papa dan mama selalu berpesan agar kami anak2nya yang tau bgt ttg cerita ini dan orang2 di dalamnya, kami ga boleh balas!!!

Tapi hati gw meronta, menangis, dan berteriak, bahwa suatu hari nanti gw akan membalas!!!! Walopun hanya kepada satu orang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ganti topik lagi ah....

Okey.... kemaren waktu gw nempelin alamat untuk undangan itu, banyak bgt yg Namanya Baginda2 gitu!!! Raja jg banyak!!! Jadi deg2 an euy!!!

Baginda..... apa kabar dia disana??? Gw denger siy dia kerja ditempat yang sama ma abang gw...

ealah.... pas gw nempelin nama.... ada nama dia!!!! Gw pucat!!!! berkeringat!!! ketakutan!!! gw tanya mama dia ini siapa, kata mama temen bang anang di kantor, malah mama peke nambahin 'bagus ya namanya Baginda bla bla bla... (*gw ga bisa tulis disini, takut ada yg kenal!*)

Sumpah gw ketakutan setengah mati! gw emang masih penasaran bgt sama dia!! tapi ga secepat ini!!! Gw pengen 10 tahun lg baru ketemu dia lg!!!ini baru 2thn!!!!

Dia yang selama 3 Tahun mewarnai hari2 gw di High School, dengan segala kelakuannya yg minus!!!!! Parah!!!! Dia yang selalu bikin pipi gw merah, bibr gw gagu, jantung gw dag dig dug, bikin aer mata gw netes karena grogi!!!!!!!!!!!!!!!!!!! okey, i was stupid in HIgh Scool!!!!!!!! entah kenapa gw tergil2 padanya, meski ada beberapa cowok yg silih berganti lewat di hati gw, tapi he stiil here....!!

Gw ga pernh berani di dekatnya, ga pernah berani ngobrol dengannya, karena ngeliat dia aja gw bisa step mendadak!!! padahal dia ga cakep! Item dekil playboy lagi!!!! minus abis... tapi selau merampas hati gw, dan mencabik2 nya dengan padarnya yg gonta-ganti dan tidak pernah gw!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (*Hidup kadang tidak adil!*)

Dia yang membuat gw mengukirkan tulisan: "I love You, Ginda" di tembok kelasnya setiap hari. Sampe ukirannya dlem bgt!! Tiap sore pulang sekolah, setelah semua sepi, gw bareng teme2 yg tau kegilaan gw akan nungguin gw mengukir kalimat itu lagi sedalam2nya!! Dan kalimat itu juga salah satu Horcrux gw di Sekolah!!! Wakwaw!! Harry Potter bgt!!

Udah ah... gw males nyeritain banyak2 ttg dia, coz sepupu gw , Uni Inggit, suka baca Blog gw ini!! Kan gw males klo diinterogasi ttg tu cowok!!! Biarlah itu menjadi bagian terindah gw bersama teman2 di High School!!

regards,

Ayaw- Pacarnya Kotaro Minami (*Satria Baja Hitam RX*)

4 komentar:

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

salam kenal!!! anda suka ngenet ya?? anda mungkin belum kenal saya karena saya juga tidak. agar uang ngenet anda tidak sia-sia, coba sekali-sekali kunjungi blog saya, anda pasti suka!!
well, tulisan anda 11-12 sama saya, luthu.

^NiaRama^ mengatakan...

berapi-api bgt yuuuu...
gw jg pengen ambil golok buat orang yg udah gt ma keluarga lo!!
tp..... ga keluarga lo aja yg kek gt!!
masi ada yg lebih parah dari itu!!, dan lebih sabar nerima... lo banyak² sabar ya???
biar tuhan yg bales!!
siip???

keep smile,girl!!

nrl mengatakan...

sama.. saya juga internet freak.. heheh

achie mengatakan...

Baginda itu kah yg membuatmu menangis ketika baca postingan dblog ku? ;p

katanya dendam itu ga bole.. Bner ga? Hee..

Btw thx y da d link..
D link balik d..